Kamis, 31 Januari 2013

Bhs Pemrograman

Bahasa pemrograman adalah istilah yang menerangkan bahasa yang dapat dimengeri oleh komputer. Dalam dunia komputerm dikenal 2 jenis bahasa pemrograman, yaitu bahasa pemrograman tingkat tinggi dan bahasa pemrograman tingkat rendah.

Sebuah bahasa pemrograman atau bahasa komputer di artikan sebagai teknik komunikasi yang terstandarisasi untuk menyatakan instruksi kepada komputer. Bahasa pemrograman adalah kesatuan aturan sintaksis dan semantik yang di gunakan untuk mendefinisikan program.
Sebuah bahasa pemrograman memungkinkan programer untuk menentukan secara tepat apa yang harus dilakukan oleh komputer, cara mengatur transfer data, input-output, dan kegiatan-kegiatan yang harus dilakukan dalam berbagai keadaan.

Bahasa pemrograman tingkat rendah merupakan bahasa pemrograman yang sulit dimengerti oleh manusia, sedangkan bahasa pemrograman tingkat tinggi lebih mudah dipahami oleh manusia. Contoh dari bahasa pemrograman tingkat rendah adalah Assembly, dan contoh bahasa pemrograman tingkat tinggi adalah C dan Pascal.

Perkembangan teknologi yang sangat cepat menghasilkan berbagai macam kebutuhan komputasi yang beraneka ragam. Oleh karena itu, muncul berbagai bahasa pemrograman yang berguna untuk memecahkan berbagai macam masalah dengan bantuan komputer.
Tiap-tiap bahasa pemrograman pada umumnya diciptakan untuk kondisi yang berbeda-beda. Tidak ada satu bahasa pemrograman pun yang bisa dikatakan unggulsecara mutlak, sebab bahasa-bahasa tersebut diciptakan dengan asumsi-asumsi tertentu dan berjalan di atas sistem operasi atau persyaratan tertentu.
bimbel dolphin tangsel memberikan kesempatan kepada siswa/i yang ingin belajar lebih lanjut mengenai bahasa pemrograman ini, bahasa pemrograman yang di sediakan antara lain sebagai berikut :
  • VB.NET
  • PHP (Basic / Profesional)
  • HTML (Basic / Profesional)
  • Java script
  • JAVA
bergabunglah segera, jangan siasiakan kesempatan ini, karena peluan pekerjaan di bidang IT untuk sekarang dan kedepannya amatlah begitu besar, bagi siswa SD, pelajarilah dasar nya sehingga jika bertemu di SMP nanti , kalian sedikit sudah mengetahui mengenai hal ini, bagi siswa SMP mari kenali lebih dekat, karena di waktu SMA nanti kalian akan mempraktekan nya, bagi siswa SMA tekunilah bidang ini, karena dunia perkuliahan nanti persaingan nya akan semakin ketat, dan bagi mahasiswa, jadikanlah diri anda sebagai seorang yang profesional, khususnya di bidang bahasa pemrograman, kelak kalian akan merasakan manisnya kesuksesan di masa mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar